Pendidikan Politik Penting Bagi Generasi Muda

FOTO BERSAMA – Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng sekaligus Ketua DPW PKS, saat menerima kunjungan mahasiswa belum lama ini.


PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai pendidikan politik sangat penting untuk dipahami kaum millenial, mengingat politik merupakan memiliki andil besar dalam menjalankan sebuah negara serta kesejahteraan masyarakat.


Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi hukum, anggaran dan pemerintahan Sirajul Rahman, saat dikonfirmasi di gedung dewan, Selasa (8/11). Menurutnya, sudah saatnya generasi muda ambil bagian dalam dunia perpolitikan.


“Sebelumnya, ada beberapa adik-adik mahasiswa yang bertemu dengan saya saat melaksanakan kunjungan, dimana mereka ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia perpolitikan. Hal ini tentunya harus diapresiasi karena para generasi muda saatnya memahami seperti apa dunia politik dan mekanisme didalamnya, termasuk apa tujuan dari politik itu sendiri,” ucapnya.


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura) ini juga mengatakan, pendidikan politik bagi generasi muda perlu dicanangkan seluruh partai politik (Parpol) sebagai bagian dari kaderisasi.


“Partai Politik dan organisasi akan terus hidup selama kadesirasi masih berlangsung, sehingga pendidikan politik bisa menjadi sarana dalam kaderisasi generasi muda dalam mengasah pemahaman sekaligus mengubah paradigma dan perspektif kaum millenial terhadap dunia politik yang selalu dianggap negatif,” pungkas Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini.