Komisi III Pantau Kondisi Banjir di Katingan

PANTAU – Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kalteng, saat melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Katingan, dalam rangka memantau kondisi banjir sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat, Kamis (20/10).


PALANGKA RAYA – Menindaklanjuti permasalahan banjir yang saat ini merendam sejumlah wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), kalangan Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berinisiatif untuk memantau langsung kondisi masyarakat terdampak Banjir di Kabupaten Katingan, Jumat (21/10).


Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi, saat dikonfirmasi via Whatspp mengatakan, kondisi banjir di Kabupaten Katingan, khususnya di Kecamatan Kapimang terbilang cukup parah dibandingkam daerah lainnya.


“Komisi III bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan hari ini memantau langsung kondisi banjir disejumlah titik dan dari memantauan kita sejauh ini, salah satu titik yang terdampak cukup parah adalah di Kecamatan Kamipang,” ucapnya.


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura) ini juga mengatakan, selain memantau langsung kondisi banjir di Katingan, Komisi III DPRD Kalteng juga membagikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok.


“Totalnya ada 9 paket bantuan berupa kebutuhan pokok yang hari ini kita bagikan dan harapannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) danbisa secepatnya menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan melalui Pemkab setempat,” pungkas politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini.


Untuk diketahui, kunjungan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan ini dihadiri Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi, dan sejumlah Anggota Komisi III seperti Duwel Rawing dan H Achmad Amur dengan didampingi BPBD dan Pemkab Katingan.