Warga Tamban Catur Minta Bantuan Bibit Ikan

RESES


PALANGKA RAYA-Warga Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas mememinta agar di wilayah mereka dibantu bibit ikan. Pasalnya, pengembangan perikanan di wilayah ini cukup menjanjikan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.


Permintaan itu disampaikan, masyarakat setempat kepada anggota DPRD Kalteng Hj Noor Fazariah Kamayanti, yang melaksanakan reses ke Kecamatan tersebut, beberapa waktu lalu.


Menurutnya, dalam reses masa persidangan II tahun sidang 2017, yang dilaksanakan secara perorangan, beberapa waktu lalu, dirinya mengunjungi beberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Tamban Catur, Kecamatan Bataguh, dan Kecamatan Kapuas Kuala.


“Dalam kunjungan tersebut, masyarakat menyambut baik kedatangan saya, dan banyak yang disampaikan terutama untuk kepentingan desa.” Kata Kamayanti, saat dibincangi wartawan di gedung Dewan, kemarin.


Srikandi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, beberapa aspirasi yang disampaikan kepadanya adalah adanya harapan masyarakat agar pemerintah bisa memberikan bantuan berupa pembangunan falilitas rumah ibadah, perbaikan Infrastruktur jalan hingga masyarakat mengharapkan bantuan bibit ikan untuk sektor perekonomian desa.


“Banyak yang disampaikan pada saat saya berkunjung kemarin salah satunya yaitu di Kecamatan Tamban Catur, dimana masyarakat setempat meminta bantuan berupa bibit ikan untuk mendukung sektor perekonomian di desa setempat,” terangnya.


Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini menjelaskan, selama ini selain berkutat di bidang pertanian, kebanyakan masyarakat Tamban Catur lebih memenuhi kebutuhan hidupnya melalui sektor perikanan, oleh karena itu, sangat besar harapan masyarakat setempat agar pemerintah bisa membantu dengan menyalurkan bibit ikan.


“Selama ini, selain menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian, masyarakat juga menggantungkan hidupnya dari sektor perikanan, oleh karena itu mereka mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan saya selaku anggota DPRD nanti akan menyampaikan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat tersebut kepada instansi terkait,” kata Kamayanti, yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Kapuas ini.