Warga MBK Usul Perbaikan Jalan dan Drainase

RESES PERSEORANGAN


PALANGKA RAYA – Masyarakat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan pemukiman serta drainase di wilayah mereka.


Permintaan itu mereka disampaikan kepada anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II Artaban saat melaksanakan reses ke kecamatan tersebut, beberapa waktu lalu.


Kepada wartawan, Jumat (6/10), Artaban mengatakan, dalam reses masa persidangan II tahun sidang 2017 yang dilangsungkan secara perorangan, beberapa waktu lalu, dia banyak menerima aspirasi masyarakat untuk peningkatan infrastruktur di wilayah mereka.


Salah satunya yang disampaikan masyarakat di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mengharapkan adanya peningkatan jalan pemukiman dan pembangunan drainase. “Seperti di Desa bangkuang Makmur, mereka mengusulkan pembangunan siring jalan desa dan sanitasi terapung,” kata Artaban.


Kemudian, di Desa Eka Bahurui, mengusulkan agar dapat dibangun jalan pemukiman, serta Lurah Ketapang mengusulkan pembangunan jembatan jalan Iskandar atau jembatan kuning. Ada juga usulan dari Lurah Mentawa Baru Hilir mengusulkan agar dapat dibangun jalan lingkungan serta lurah Sawahan mengusulkan penyiringan perbatasan jalan Antang Barat,” tambah Artaban, yang juga Ketua Komisi D DPRD Kalteng ini.


Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, permintaan peningkatan infrastruktur juga disampaikan Forum RW dan RT Mentawa Baru Ketapang, di mana mereka meminta dilakukan penyiringan pada jalan di daerah permukiman warga.


Kemudian, ada juga usulan perbaikan jalan di perumahan 10. “Lurah Mentawa Baru Hulu meminta perbaikan jalan di perumahan 10. Adapun prioritas untuk Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, diantaranya, drainase jalan kuningan, drainase dan jalan Desa Bangkuang Makmur serta pembangunan drainase dan jalan Desa Telaga Baru,” terangnya.


Selain itu, ada juga permintaan masyarakat untuk perbaikan irigasi pertanian. Hal itu diharapkan, agar pembangunan pertanian di wilayah mereka dapat dilaksanakan dengan maksimal. “Ada juga usulan dari perwakilan masyarakat Desa Bapanggang Raya untuk merehab irigasi di wilayah itu, permintaan itu mereka sampaikan agar pengembangan pertanian di wilayah mereka dapat dilaksanakan dengan maksimal,” pungkasnya.