Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kemajuan UMPR

HADIRI – Wakil Ketua I DPRD Kalteng dari Partai Golongan Karya (Golkar) H Abdul Razak, saat menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan Milad Ke-35 UMPR, Sabtu (17/9).


MILAD KE-35


PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak, menghadiri kegiatan Milad Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) Ke-35, di Kampus UMPR Jalan RTA Milono Km 1, Sabtu (17/9) pagi.


“Saya selaku Wakil Ketua I DPRD Kalteng mengucapkan mengucapkan selamat Milad Ke-35 UMPR dan semoga kedepannya UMPR bisa terus berkontribusi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda berkualitas dan mampu bersaing secara global,” ucap Razak saat dikonfirmasi disela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut.


Politisi senior dari Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng ini juga mengatakan, Universitas Muhammadiyah merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia yang bekomitmen untuk memajukan dunia pendidikan sejak tahun 1956 dan memiliki cabang di seluruh wilayah Republik Indoensia, termasuk di Kalteng.


“Tentunya selama puluhan tahun, Universitas Muhammadiyah telah banyak mencetak SDM unggul dan menjadi salah satu Universitas terbesar di Indonesia, dimana hak tersebut juga tidak lepas dari kerjasama serta komitmen yang terjalin antara pemerintah dan Universitas Muhammadiyah. Oleh itu, saya berharap kerjasama yang terjalin antara UMPR, Pemprov Kalteng maupun stakeholder lainnya bisa terus terjaga,” ujarnya.


Disisi lain, Rektor UMPR Dr Sonedi M.Pd, berharap melalui kegiatan Milad Ke-35  UMPR dapat terus maju, mampu bersaing dengan universitas lain di Bumi Tambun Bungai serta menjadi harapan dan tumpuan masyarakat dalam mengembangkan SDM unggul.


“Dalam menciptakan SDM unggul, UMPR telah melakukan berbagai terobosan seperti peningkatan kualitas para Dosen, dimana UMPR telah memiliki 30 Doktor dan saat ini terdapat 25 Dosen yang sedang melanjutkan studi S3 baik didalam maupun luar negeri, sebagai upaya dalam menguatkan SDM sekaligus menjadi indikator dalam mengembangkan SDM,” tutupnya.


Untuk diketahui, puncak kegiatan Milad Ke-35 UMPR ini akan dilangsungkan pada tanggal 24 September mendatang, dimana semarak kemeriahan tersebut diisi dengan sejumlah agenda yakni  jalan sehat, perayaan Kemerdekaan serta lomba E-Sport tingkat SMA dan Mahasiswa se-Kota Palangka Raya.