WAGUB KALTENG BERDUKA

*Habib: Ibunda Pendukung Karir Politik Saya


PALANGKA RAYA – Keluarga besar Wakil Gubernur Kalteng H Habib Said Ismail berduka. Syarifah Fatmah Binti Abbas Bin Bahasyim yang merupakan ibunda H Habib Said Ismail, Kamis (14/12) sekitar pukul 17.15 WIB meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Almarhumah lebih dari satu bulan (Sejak Oktober) menjalani perawatan dan pengobatan rumah sakit.


Almarhumah  menghembuskan nafasnya yang terakhir pada usia 74 tahun di ruang intensive care unit (ICU) RSUD Doris Sylvanus, akibat menderita penyakit jantung, infeksi paru-paru dan gagal ginjal. Penyakit tersebut, sudah cukup lama diidap almarhumah hingga harus bolak-balik Jakarta-Palangka Raya untuk menjalani perawatan medis.


Habib Said Ismailmenuturkan, sejumlah kenangan bersama almarhumah akan selalu membekas dalam ingatannya. Dan yang sangat berharga baginya ialah dukungan serta doa dari almarhumah akan karir politiknya yang selama ini selalu diberikan almarhumah hingga Habib dapat menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng saat ini.


“Segala kenangan tentang almarhumah akan selalu saya ingat, dan yang sangat membekas bagi saya ialah doa dan dukungan almarhumah dalam karir politik saya hingga saya bisa sampai seperti ini,” ucap Habib.


Sementara itu, usai dibersihkan di ruang jenazah, jenazah almarhumah langsung dibawa menuju Basarang, Kabupaten Kapuas, dimana rencananya akan dimakamkan di samping makam suami almarhumah di kawasan Pesantren Majelis Pecinta Rasul (MPR).


Saat penanganan jenazah ketika masih berada di Ruang ICU, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran nampak hadir, bahkan langsung turut mengurus jenazah almarhumah dan mendorong ranjang jenazah bersama-sama Habib dari ruang ICU menuju kamar jenazah.


Sekda Kota Palangka Raya, M. Rojikinnor yang juga hadir di kamar jenazah mengungkapkan, bahwa dirinya mewakili Kota Palangka Raya mengucapkan rasa duka cita dan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Habib Said Ismail, dimana Almarhumah adalah orang yang telah mendidik dan mendukung Wagub, hingga Kalteng memiliki salah satu pemimpin yang dipercaya masyarakat.