Tingkatkan Infrastruktur di Sukamara

PALANGKA RAYA – Infrastruktur merupakan bagian penting serta tolak ukur bagi suatu daerah dalam perkembangannya. Terkait itu kalangan DPRD Provinsi berharap, agar lini itu terus mendapat perhatian.


Wakil rakyat dari Dapil III yang meliputi Kobar, Lamandau, dan Sukamara Hj Yustina Ismiati itu mengharapkan, agar Pemprov meningkatkan infrastruktur di Sukamara. Pelaksanaan kegiatan itu sangat diharapkan hingga tahun mendatang.


“Kita berharap yang utama seperti peningkatan jalan yang menghubungkan kabupaten, kecamatan, serta pedesaan,” ujarnya, di ruang kerjanya, belum lama ini.


Tujuan dari peningkatan di lini itu, lanjutnya, agar dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. Khususnya, dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, di kedua wilayah tersebut.


Ia juga mengharapkan agar Pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum, melaksanakan peningkatan jalan serta jembatan di ruas antarkabupaten pada dua provinsi. Sebut saja Sukamara dan kabupaten di wilayah Kalbar.


Ruas yang dimaksud seperti Jalan Jembatan Jelai, Seberangan Gajah-Pantai Lunci. Srikandi dari Partai Gerindra itu juga berharap, agar ada kelanjutan untuk pengerjaan pembangunan jalan Jembatan Riam Durian-Sukamara-Bundung-Jelai. Yang terpenting, ucapnya, pekerjaan tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan, yang notabene aset provinsi.