Teras Jabat Ketua Komite I DPD RI

PALANGKA RAYA- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang dipercaya menduduki jabatan Ketua Komite I DPD RI dalam rapat penetapan alat kelengkapan DPD RI, Selasa (8/10), di Jakarta.


Mantan Gubernur Kalteng dua periode ini menjabat Ketua Komite I setelah melalui proses musyawarah mufakat. Komite ini nantinya bertugas mengurus terkait isu otonomi daerah, hubungan pusat dengan daerah, serta pembentukan atau pemekaran daerah.


“Saya berterima kasih atas mandat yang diberikan saudara-saudara anggota DPD sebagai pimpinan dalam Komite I. Saya mengajak anggota komite bersama untuk menjalankan mandat, untuk membawa perubahan yang lebih bagi daerah,” kata Teras melalui pesan singkatnya.


Teras mengharapkan dukungan semua Anggota DPD RI dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Komite, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.


Adapun hasil musyawarah mufakat penetapan pimpinan Komite I dengan Ketua Dr. Agustin Teras Narang, S.H., Wakil Ketua I H. Fachrul Razi, M.I.P., Wakil Ketua II Djafar Alkatiri, dan Wakil Ketua III Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si. adn