SMAN 1 Sandul Usulkan Penambahan Guru ASN

PALANGKA RAYA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan mengusulkan penambahan guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, di sekolah itu masih kekurangan guru berstatus ASN.


Usulan itu disampaikan pihak sekolah setempat kepada tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), saat melaksanakan reses ke daerah tersebut, belum lama ini.


Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Ferry Khaidir saat menyampaikan hasil reses pada Rapat Paripurna DPRD Kalteng, beberapa waktu lalu mengatakan, saat reses perseorangan belum lama ini, pihaknya banyak mendapat masukan serta aspirasi dari masyarakat di daerah.


Salah satunya dari bidang pendidikan, dimana SMAN 1 Sandul mengharapkan kepada pemerintah untuk menambah guru atau tenaga pendidik berstatus ASN di sekolah itu. “Sejumlah guru di SMAN 1 Sandul mengusulkan penambahan gurus berstatus ASN,” kata Ferry.


Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, selain penambahan guru, pihak sekolah juga mengusulkan pembuatan pagar keliling sekolah, pemasangan jaringan listrik ke sekolah.


“Mereka juga mengusulkan pembangunan pagar serta pemasangan jaringan listrik, kita mengharapkan ini bisa menjadi perhatian pemerintah untuk ditindaklanjuti,” harap politisi muda itu.


Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Anggaran ini mengatakan, selain dari SMAN 1 Sandul juga ada usulan dari pihak SMPN 1 Batu Ampar mengusulkan pembuatan perumahan untuk guru-guru.


“Ada juga usulan dari SMPN 1 Batu Ampar agar dibangunkan perumahan guru serta renovasi WC sekolah,” pungkasnya.