Silvanus Sea Siap Lanjutkan Perjuangan Rini

PARIPURNA ISTIMEWA


PALANGKA RAYA-Silvanus Sea resmi menjadi anggota DPRD Kalteng setelah dilaksanakan pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2014-2019 dalam rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kalteng, Selasa (25/9).


Dibincangi usai pengucapan sumpah/janji jabatan kemarin, dia menegaskan akan melanjutkan perjuangan Rini Widiasari yang mengundurkan diri menjadi anggota DPRD Kalteng karena ingin lebih fokus maju menjadi calon anggota DPD RI. “Kita bersyukur hari ini acara pelantikan bisa berjalan lancar. Saya juga telah siap menjalankan amanah dari masyarakat, tentunya apa yang sebelumnya menjadi perjuangan bu Rini akan kita lanjutkan, karena sebelumnya saya sudah bertemu dan berkoordinasi dengan bu Rini,” kata Silvanus yang akrab dipanggil Ales ini.


Disampaikan, usai dilantik rencananya dia akan duduk di Komisi D DPRD Kalteng, yang membidangi infrastruktur dan prasarana. “Siaplah untuk melaksanakan tugas, bagi melaksanakan pengawasan, legislasi maupun anggaran, serta mendengarkan aspirasi masyarakat untuk kita perjuangkan,” kata Ales.


Pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan tahun 2014-2019 atas nama Silvanus Sea ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 161.62.6141 Tahun 2018 Tanggal 18 September 2018 tentang peresmian pemberhentian dengan hormat anggota DPRD Kalteng atas nama Rini Widiasari serta surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.62.6142 tahun 2018 tanggal 18 September 2018 tentang peresmian pengangkatan Silvanus Sea sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan 2014-2019.


Pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan tahun 2014-2019 atas nama Silvanus Sea dipimpin dan dipandu langsung Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang disaksikan Wakil Ketua DPRD Kalteng H Heriansyah, H Abdul Razak, H Baharudin H Lisa, Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail, seluruh anggota DPRD Kalteng serta perwakilan Forkopimda dan kepala SOPD Kalteng.


Sementara Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang dalam pidatonya mengatakan, setelah dilaksanakan pelantikan tersebut, maka secara resmi Silvaus Sea menjadi anggota DPRD Kalteng. Dimana dipundak juga terpikul beban tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagai anggota DPRD Kalteng yang diatur oleh Undang-Undang serta tata tertib DPRD Kalteng. “Tadi kita telah melaksanakan pengucapan sumpah/janji. Saya harapkan saudara dapat bekerja secara optimal, segera bergabung pada fraksi dan komisi dewan serta menyesuaikan diri, bekerja secara sinergi, bahu-membahu bersama anggota dewan lainnya,” harap Atu.