Pimpinan Dewan Apresiasi Pilkada Berjalan Aman

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang bersama Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang dilaksanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng) berjalan aman.


Hal ini disampaikan keduanya, usai melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) nya masing-masing. Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang bersama keluarga, diantaranya Nyonya Mathilda Atu Narang, kemudian Anggota Komisi X DPR-RI Asdy Narang serta Anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang melaksanakan pencoblosan di TPS 15 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya di Jalan Mawar Palangka Raya.


Dibincangi usai melaksanakan pencoblosan, R Atu Narang mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Palangka Raya berlangsung lancar dan damai sehingga masyarakat merasa tenang datang dan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.


Dia berharap suasana yang sudah kondusif seperti sekarang ini dapat terus terjaga. “Ketenangan seperti ini yang kita cari, aktivitas pun berjalan seperti biasanya. Tetap aman, damai dan tenang,” kata Atu.


Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak juga mengapresiasi suasana tenang selama pemungutan suara berlangsung. Meskipun begitu, dia tetap berharap suasana tenang ini tetap terjaga sampai penghitungan dan penetapan pemenang pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota selesai.


Razak mengatakan siapapun nantinya yang terpilih harus didukung sepenuhnya karena merupakan amanat dari mayoritas masyarakat untuk memimpin Kota Palangka Raya selama lima tahun kedepan. “Kalau masih ada beberapa kendala bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, ini menjadi evaluasi kedepan agar semakin baik. Akses masyarakat untuk memilih itu harus dihormati,” kata Razak.