Pemprov Diminta Tangani Ruas Pantai Lunci-Kuala Jelai

INFRASTRUKTUR


PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu kabupaten pemekaran, Sukamara memerlukan dukungan berbagai program pembangunan, khususnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Pasalnya, sampai saat ini masih ada beberapa program pembangunan di Kabupaten ini belum bisa dilaksanakan dengan optimal karena keterbatasan anggaran di daerah.


Salah satunya adalah masalah infrastruktur, dimana ada beberapa ruas jalan di wilayah ini diharapkan dapat ditangani oleh Pemprov Kalteng, melalui instansi terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).


Hal itu diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara, saat bertemu tim reses DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kobar, Sukamara dan Lamandau, saat reses ke daerah tersebut pekan lalu.


Menurut Anggota DPRD KaltengH Jubair Arifin, dalam reses masa persidangan I Tahun sidang 2019 lalu, pihaknya juga mengunjungi Kabupaten Sukamara. Salah satu hal yang sangat penting menjadi perhatian Pemprov Kalteng dari apa yang disampaikan pihak Pemkab Sukamara saat reses itu adalah dukungan pembangunan infrastruktur.


“Kalau Sukamara, ada beberapa hal yang disampaikan pertama adalah, masalah infrastruktur, mereka sangat mengharapkan ada dukungan dari Pemprov Kalteng,” kata Jubair, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Kamis (19/12).


Salah satu ruas yang sangat perlu dukungan Pemprov Kalteng terang legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini adalah ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Pantai Lunci dengan Kuala Jelai. Ruas jalan ini kata dia sangat penting dalam rangka memperlancar arus transportasi yang menghubungkan ke dua wilayah ini, maupun menuju ke Kota Sukamara.


“Jalan yang diharapkan bisa ditangani Provinsi ini ada sepanjang 36 km, dengan dibangunnya jalan ini diharapkan kedepan peningkatan perekonomian masyarakat akan semakin terpacu,” ungkap Anggota Komisi IV, yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini.