Pansus Sambangi Cempaga Hulu

BANSOS BERMASALAH


PALANGKA RAYA –Menindaklanjuti informasi terkait permasalahan Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Corona Virues Disease 2019 atau Covid-19,  Panitia Khusus (Pansus) pengawasan anggaran Covid-19 dan tim pengawasan Bansos Pemerintah, DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan kunjungan ke wilayah Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).


Menurut Anggota Pansus Irawati, pihaknya menerima informasi bahwa Bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahCempaga Hulu, saat ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga Pansus pengawasan anggaran Covid-19 dan Tim pengawasan Bansos Pemerintah, DPRD Kalteng, berinisiatif untuk mengecek langsung kebenaran dari informasi tersebut.


“Informasi yang kami terima, saat ini pembagian Bansos diwilayah Cempaga Hulu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga kita mencoba untuk mengecek kebenarannya dengan datang langsung ke Cempaga Hulu,” kata Irawati, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/6).


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Seruyan dan Kotim ini juga mengungkapkan, informasi lain yang diterima oleh Pansus DPRD Kalteng adalah alasan dari tidak berjalannya Bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 saat ini, karena adanya pembenahan data penerima oleh dinas/instansi terkait.


“Kalau berdasarkan informasi yang juga disampaikan ke kami, alasan dari tidak berjalan sebagaimana mestinya Bansos disana, karena adanya pembenahan data dari dinas terkait. Sehingga selain mengecek secara langsung diwilayah Cempaga Hulu, kami juga akan berkunjung ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotim dan  hasil kunjungan ini akan kami sampaikan setelah kunjungan selesai,” pungkas Politisi dari PDI Perjuangan ini.