OJK Temui Pimpinan Dewan

PALANGKA RAYA-Usai mengikuti Rapat Paripurna ke 4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018 yang dilangsungkan di gedung DPRD Kalteng, Selasa (8/5), Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng Iwan Tri Handoyo beserta jajarannya menemui pimpinan DPRD Kalteng.


Rombongan OJK ini diterima Wakil Ketua DPRD Kalteng H Baharuddin H Lisa di ruang kerjanya, dalam pertemuan tersebut, Baharuddin H Lisa didampingi oleh Wakil Ketua Komisi A, HM Fahruddin.


Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit pihak OJK ingin bersilahturahmi dengan pimpinan DPRD Kalteng terlebih bagi Iwan Tri Handoyo yang baru menjabat sebagai Kepala OJK Kalteng.


Dibincangi usai pertemuan tersebut, Iwan mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi. “Kunjungan ini hanya silaturahmi sekaligus perkenalan saja, sebagai pemimpin OJK yang baru, saya memperekenalkan diri untuk bisa saling mengenal, kemudian saya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan OJK terdahulu,” kata Iwan.


Pertemuan tersebut, kata dia, merupakan pertemuan lanjutan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kalteng.


Dalam pertemuan tersebut, ungkap Iwan, tidak ada pembicaraan serius, terlebih terkait masalah Direksi Bank Kalteng yang sudah ditetapkan.


“Tidak ada, karena kebetulan direksi Bank Kalteng kan sudah dilantik 3 Mei yang lalu, kami juga hadir waktu itu, sepertinya tidak ada masalah lagi terkait kepengurusan Bank Kalteng, sudah dilantik, serah terima jabatan sudah dilakukan, sekarang sudah berjalan,” ungkap Iwan.


Dalam kesempatan tersebut, dia juga menegaskan domain atau tugas pokoknya adalah menjamin kesehatan industri jasa keuangan dan stabilitas sistem keuangan. “Intinya domain kami itu, selain itu kami juga mengimbau kepada industri jasa keuangan untuk ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi melalui pencairan kredit yang sifatnya produktif, sehingga keberadaan industri keuangan yang ada di daerah ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.