Masyarakat Kota Besi Minta Bantuan Bibit

PERTANIAN


PALANGKA RAYA-Guna mengembangkan potensi pertanian yang ada di daerahnya, masyarakat Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada pemerintah untuk memberikan bantuan bibit. Pasalnya, dengan dukungan dari pemerintah potensi pertanian di wilayah ini bisa dikembangkan secara maksimal.


Permintaan tersebut disampaikan masyarakat Kecamatan Kota Besi, kepada anggota DPRD Kalteng Hj Putri Noor Hajah, saat melaksanakan reses ke kecamatan tersebut, beberapa waktu lalu.


Anggota Komisi B DPRD Kalteng ini mengatakan, dalam reses masa persidangan I tahun sidang 2018 yang dilangsungkan secara perseorangan belum lama ini, dia melaksanakan pertemuan dengan masyarakat dan jajaran pemerintah kecamatan Kota Besi.


Dari pertemuan itu, berkembang berbagai aspirasi serta usulan dari masyarakat yang diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah utamanya Pemprov Kalteng. Salah satunya yang diharapkan adalah bantuan bibit.


“Masyarakat Kota Besi mengharapkan adanya bantuan bibit, baik bibit jeruk dan bibit pertanian lainnya,” kata Hajah, saat dibincangi wartawan, di gedung Dewan, Senin (14/5).


Selain itu, masyarakat setempat juga mengharapkan agar pemerintah membangun irigasi wilayah lahan pertanian masyarakat di wilayah ini. Karena selama ini, lahan pertanian masyarakat selalu mengalami kebanjiran.


“Mereka juga meminta agar lahan pertanian mereka dibangun irigasi, karena selama ini lahan mereka selalu kebanjiran,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini.


Lebih lanjut, masyarakat juga mengharapkan agar adanya bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bagi masyarakat di wilayah ini. “Karena alat pertanian mereka yang ada sudah tua dan tidak layak pakai,” tambah Srikandi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.