Masyarakat Jangkar Prima Usulkan Perbaikan Infrastruktur

PALANGKA RAYA – Dalam reses perseorangan masa persidangan I tahun sidang 2021 yang lalu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) banyak menerima usulan serta aspirasi dari masyarakat di daerah.


Salah satunya, terkait pembangunan infrastruktur di daerah, karena masih banyak infrastruktur yang belum terbangun dengan optimal. Salah satu aspirasi ini disampaikan masyarakat desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.


“Masyarakat desa mengharapkan adanya perbaikan dan pengaspalan jalan dari depan SD MTs sampai ke TK dengan panjang kurang lebih 1km,” kata Anggota DPRD Kalteng, dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat (Kobar) dan Sukamara, H Sugiyarto, saat menyampaikan hasil reses, pada Rapat Paripurna di gedung dewan, beberapa waktu lalu.


Masyarakat desa setempat juga mengusulkan penimbunan badan jalan penghubung antar masyarakat yang kondisinya rawa dan gambut, sehingga perlu perhatian dan pembangunan serius dari pemerintah.


“Ada juga usulan dari masyarakat untuk penambahan jalan di SMKN di Kecamatan Sematu Jaya dengan panjang sekitar 500 meter,” ungkap legislator dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.


Selain pembangunan infrastruktur jalan, masyarakat setempat juga mengharapkan bantuan yang merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat di desa setempat. Dimana mereka mengusulkan penyelesaian rumah ibadah atau Masjid berupa pembuatan teras yang pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.