Komisi D Tinjau Jalan Provinsi di Kotim dan Seruyan

PALANGKA RAYA-Komisi D DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan. Dalam kunjungan ini, Komisi D yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini meninjau beberapa ruas jalan Provinsi di kedua Kabupaten itu.


Anggota Komisi D DPRD Kalteng H Monte Carlo mengatakan, dalam kunjungan kerja ke dalam daerah kali ini, Komisi D memantan ruas jalan di wilayah Barat Kalimantan Tengah. Pertama kata dia, pihaknya melihat langsung jalan yang menghubungkan Sampit-Kuala Pembuang.


Dimana ruas jalan ini pada 2018 lalu dilaksanakan perbaikan oleh pemerintah daerah. “Kunjungan pertama kita meninjau ruas jalan Sampit-Kuala Pembuang,” kata Monte Carlo, saat dihubungi, Kamis (7/2).


Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kalteng ini mengatakan, usai melaksanakan peninjauan ke ruas Sampit-Kuala Pembuang, pihaknya kemudian menuju ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Simpang Bangkal-Kuala Pembuang.


Ruas jalan ini kata dia, ditangani dengan sistem multiyear kontrak, oleh sebab itu dalam kunjungan lapangan itu pihaknya ingin melihat sejauh mana pekerjaan yang dilaksanakan di lapangan. “Kita juga melihat langsung pekerjaan multiyear untuk ruas Bangkal-Kuala Pembuang,” terang Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini.


Untuk diketahui, sejak Rabu 6 Februari kemarin, Anggota DPRD Kalteng dari 4 Komisi melaksanakan kunjungan kerja ke dalam daerah. Selain Komisi D, Komisi A juga melaksankan kunjungan ke Kabupaten Barito Timur (Bartim), kemudian Komisi B ke Barito Selatan (Barsel) dan Komisi C ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).