Kepala OJK Kunjungi Ketua Dewan

PALANGKA RAYA-Dalam rangka menjalin silaturahmi agar terciptanya sinergitas untuk mendorong percepatan pembangunan di Kalteng, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng Rusli, mengunjungi Ketua DPRD Kalimantan Tengah, R Atu Narang.


Rusli bersama beberapa pegawai OJK Kalteng diterima Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang, di ruang kerjanya, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (4/10), kemarin.


Dalam kunjungan ini, Rusli yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala OJK Kalteng ini terlihat begitu semangat menjelaskan berbagai tugas, fungsi dan wewenang OJK kepada Ketua DPRD Kalteng, dimana dalam pertemuan ini juga, Ketua DPRD Kalteng didampingi Ketua Komisi A, Y Freddy Ering.


Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 60 menit tersebut, Ketua DPRD Kalteng bersama Kepala OJK Kalteng juga saling bertukar cenderamata, kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.


Usai pertemuan itu, kepada wartawan, Rusli mengungkapkan, pertemuan yang dilaksanakan dengan Ketua DPRD Kalteng itu, dalam rangka audiensi serta memberikan pemahaman terhadap fungsi OJK berserta tugasnya. “Ini dalam rangka audiensi bagaimana fungsi dan tugas OJK, karena fungsi pengawasan bank itu yang semula di bank sentral sekarang telah dialihkan ke OJK,” kata Rusli.


OJK sendiri, kata Rusli, tidak hanya membidangi pengawasan Perbankan, tetapi juga ada pasar modal, asuransi, pembiayaan, multifinance atau lembaga jasa keuangan. Dalam pertemuan itu kata dia, OJK juga meminta dukungan dan harapan agar keberadaan OJK di Kalteng dapat memberikan kontribusi yang positif dan bisa berperan penting terhadap pembangunan perekonomian di daerah Kalteng. “Kita tentunya berharap dukungan dan harapan agar OJK ini bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah ini,” pungkasnya.