Jangan Takut Terjun ke Politik

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Yustina Ismiati mengharapkan, kaum wanita tidak perlu takut dan ragu untuk terjun dalam dunia politik.


Kaum perempuan bisa ikut serta dalam kancah di lingkup tersebut. Apalagi, mereka juga menentukan dalam upaya pembangunan di Kalteng.  Demikian diungkapkan Yustina Ismiati, pekan lalu


“Di masa ini, wanita dan pria sama saja. Keduanya memiliki hak yang sama, baik dalam pekerjaan atau berkarir di bidang manapun, termasuk politik. Saat ini mungkin ada juga kaum hawa yang takut masuk di lingkup politik, dengan alasan ketika sukses malah berbuat korupsi,” kata legislator Partai Gerindra ini lagi.   


Tidak perlu takut, kata Yustina, atau merasa lebih rendah dari pria. Kalau memang memiliki kemampuan, maka manfaatkan semaksimal mungkin, atau berbuat lebih banyak bagi Kalteng yang kita cintai ini serta masyarakatnya SDM yang ada di wilayah itu cukup banyak. Kesempatan sendiri tidak akan datang hingga dua kali, sehingga perlu mengambil langkah berani dan tegas


Yustina menegaskan, ketika ada kesempatan maka jangan disia-siakan dan gunakan sebaik-baiknya. Hanya saja, belum ada kesempatan ataupun belum diberikan, baik partai, suami atau unsur manapun. Kondisi itu yang terkadang menyebabkan kaum wanita tidak percaya diri dan kurang mampu.


Ketika tujuan bekerjanya dengan ikhlas serta mensyukuri rezeki yang ada, jelas tidak akan ada peluang ke arah penyimpangan. Contohnya, ketia ia masuk sebagai wakil rakyat, dengan tujuan ingin membangun daerah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.


Ia bersyukur apa yang menjadi hak dan kewajiban, sehingga bekerja dalam kondisi yang enjoy saja. Apalagi kami sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat.