HUT Kalteng Momentum Perkuat Kekompakan dan Kebersamaan

LUKISAN – Ketua DPRD Kalteng Wiyatno SP menerima lukisan hasil karya salah satu pelukis Kalteng Lampang, di gedung dewan, Sabtu (21/5).


PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno SP turut mengucapkan selamat hari jadi untuk Provinsi Kalteng ke 65 tahun 2022, dimana dalam momentum tersebut ia mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat sinergi guna lahirnya berbagai macam inovasi dan terobosan demi mendorong percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.


“Untuk mewujudkan Kalteng yang semakin maju dan semakin Berkah dengan semakin banyaknya  tantangan, tentu tidaklah mudah. Namun jika hal tersebut didukung dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh komponen, Insya Allah akan dapat teratasi,” ucap Wiyatno, saat dikonfirmasi via Whatsapp, Minggu (22/5).


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga memberikan apresiasi terhadap serangkaian kegiatan “Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)” ke 27 dalam rangka menyambut HUT ke 65 Kalteng tahun 2022, yang diinisiasi langsung Gubernur Kalteng.


Seperti pameran seni rupa dan pameran produk yang dilaksanakan di Gedung Pameran Seni UPT Taman Budaya, Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya. Dimana banyak para Pelukis Seni Rupa (Perupa) dan pelaku UMKM se Kalteng berkesempatan memasarkan produk asli olahannya.


“Sebagai warga masyarakat Kalteng, saya mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama menyukseskannya dengan membeli hasil karya ataupun hasil olahan produk para pelukis maupun UMKM, demi bangkitnya perekonomian serta terjaganya kelestarian budaya di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai kita cintai ini,” ujarnya.


Kendati demikian, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para seniman serta pelaku UMKM Kalteng, Wiyatno membeli salah satu lukisan hasil karya Lampang bertemakan sekumpulan hewan kuda dan banteng yang sedang berkumpul.


“Kebetulan saya sangat menyukai karya lukis. Apalagi karya yang dihasilkan oleh para pelukis Kalteng, salah satunya bapak Lampang. Saya harap para seniman maupun pelaku UMKM ini juga mendapat perhatian dari kalangan masyarakat lainnya. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Kalteng dapat kembali bangkit. Atas nama pribadi, Ketua DPRD Kalteng dan PDI Perjuangan Kalteng, saya ucapkan Dirgahayu yang ke 65 Kalteng, semoga harapan mewujudkan Kalteng yang semakin Berkah segera terwujudkan,” pungkasnya.