Hari Ini, PAW Totok dan H Monte Carlo Dilantik

PALANGKA RAYA – Setelah melalui berbagai tahapan dan proses, akhirnya Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kursi anggota DPRD Kalteng akan terisi. Secara resmi H Monte Carlo dan Totok Sugiharto akan dilantik dalam rapat paripurna istimewa, Jumat (hari ini) 8/6 pagi.


Keduanya menggantikan anggota dewan yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah yakni Hj Iswanti yang kini mencalon di Pilkada Seruyan, digantikan Totok Sugiharto. Sementara Ade Supriyadi yang maju pada Pilkada Katingan, juga digantikan oleh H Monte Carlo, untuk periode 2014-2019 mendatang.


Adanya pelantikan itu juga terlihat dalam gladi resik yang, dikoordinatori oleh jajaran Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kalteng, Kamis (7/6).


Kegiatan itu dilakukan secara langsung, oleh kedua PAW serta dipandu pihak panitia seperti proses pembacaan sumpah janji, hingga penandatanganan.


Lalu ada tata cara pelantikan, sambutan, hingga pemberian selamat kepada yang bersangkutan. Kegiatan itu sendiri, rencananya akan dipimpin serta dilantik langsung Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang. Sementara itu Sekretaris Dewan Tantan D Matan, yang juga hadir dalam gladi resik tersebut menyatakan, agenda itu siap dilaksanakan.


Kegiatan itu sendiri, nantinya akan dihadiri oleh sejumlah unsur baik kerabat kedua PAW, maupun unsur dari pihak lainnya.