Harapkan Bantuan Bibit dari Pemerintah

ASPIRASI WARGA DAPIL V


PALANGKA RAYA-Sejumlah warga di wilayah daerah pemilihan (Dapil) Kalteng V yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau mengharapkan bantuan bibit dari pemerintah baik itu bibit pertanian maupun peternakan.


Permintaan itu disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Kalteng yang pekan kemarin melaksanakan reses ke daerah.


Anggota DPRD Kalteng dari Dapil V, Lodewik C Iban mengatakan, dalam reses masa persidangan III tahun sidang 2017 yang dilangsungkan berkelompok pekan kemarin, pihaknya mengunjungi sejumlah kecamatan di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.


Di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya berkunjung ke Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Pandih Batu.


Dalam pertemuan dengan jajaran pemerintah Kecamatan dan masyarakat di dua kecamatan ini, pihaknya banyak menerima aspirsi dari masyarakat.


Di antaranya mengenai harapan masyarakat yang mengharapkan bantuan bibit pertanian dan peternakan, yang diharapkan dapat menopang perekonomian masyarakat di dua kecamatan itu.


“Di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, jadi permintaan masyarakat di situ meminta bibit,” kata Lodewik, saat dibicangi wartawan, di gedung dewan, pekan kemarin.


Berbagai bibit yang diharapkan masyarakat itu, di antaranya bibit sengon, bibit buah-buahan.


Kemudian di bidang peternakan, masyarakat mengharapkan adanya bantuan bibit dari pemerintah, seperti bibit babi, sapi, itik dan bibit peternakan lainnya.


“Jadi untuk dua Kecamatan di Pulang Pisau ini permintaannya hampir sama, yakni masalah bibit, hal ini mereka harapkan agar bisa mereka kembangkan untuk menopang perekonomian mereka,” terang anggota Komisi B DPRD Kalteng yang membidangi ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini.


Guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat mereka juga mengharapkan adanya peningkatan dan perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah ini, karena banyak yang sudah mengalami kerusakan. “Ada juga permintaan perbaikan jalan, karena rusak jalan ke Pangkuh, Kecamatan Pandih Batu ini, ini jalan provinsi, itu mereka minta perbaikan,” kata legislator dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.