Gubernur Sekolahkan 5 Warga Pondok Damar ke Jenjang S2

SAMPIT -  Saat melakukan kunjungan ke Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, baru-baru ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran merasa cukup prihatin dengan kondisi desa tersebut. Jalan masih belum diaspal, sebab itu ia meminta kepada Pemerintah Daerah dan juga perusahaan perkebunan untuk memerhatikan masalah tersebut.


Selain itu, dalam kunjungan tersebut Sugianto juga berjanji akan menyekolahkan 5 orang warga setempat yang sudah lulus pendidikan S1 untuk menyelesaikan pendidikan S2 atau program pascasarjana.


“Saya ingin masyarakat di Pondok Damar ini juga maju pendidikannya, maka saya juga ingin memfasilitasi warga yang sudah S1 agar bisa menempuh pendidikan S2,” terangnya.


Sugianto ingin masyarakat Kalteng lebih maju pendidikan dan perekonomiannya. Menurut dia, masuknya investor harusnya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Seperti terbukanya lapangan pekerjaan, kemudian terbukanya akses ke desa-desa dan dari sektor pendidikan juga harus lebih baik.


Pada kesempatan itu, Sugianto juga mengharapkan pada penerimaan untuk anggota TNI dan Polri di Kalteng, agar putra daerah lebih diprioritaskan.


“Kebetulan di sini ada Pak Kapolda dan Pak Danrem, saya harapkan agar putra daerah bisa lebih diprioritaskan agar bisa diterima menjadi anggota Polri dan TNI,” kata Sugianto.


Sugianto juga menyampaikan, jika masih ada persoalan antara perusahaan perkebunan dan masyarakat, maka warga diharapkan tidak mengambil langkah sendiri. “Kalau nanti masih ada persoalan antara warga dan investor, maka yang akan berhadapan dengan investor tersebut adalah Gubernur,” tegasnya.