Fraksi NasDem Serahkan 132 APD

PALANGKA RAYA – Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 tidak semata menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah semata. Dukungan dari masyarakat dan pihak-pihak terkait sangat diperlukan, demi mempercepat mengakhiri pandemi. Tidak saja dukungan dalam upaya pencegahan, dukungan dalam upaya mengatasi juga perlu dilakukan.


Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, mengatakan, bantuan berupa sejumlah alat pelindung diri (APD) yang terdiri atas baju hazardous material (hazmat), dan masker, diserahkan kepada para tenaga medis yang berjuang dalam melawan virus yang berbahaya ini. Sebagai garda terdepan, apa yang disalurkan ini tidak saja dukungan, tapi juga memberikan semangat juga motivasi.


“Bantuan yang disalurkan ini, merupakan dukungan yang diberikan dari DPP Partai NasDem yang disalurkan Fraksi Partai NasDem ke tenaga medis yang membutuhkan. Bantuan APD ini diserahkan kepada para tenaga kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Perwakilan Kalteng, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalteng,” kata Faridawaty, usai menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis, di Palangka Raya, Senin (11/5).


“Total APD yang diserahkan kata srikandi Partai NasDem ini, berjumlah 132 yang tersebar dibeberapa perwakilan tenaga kesehatan. Apa yang diberikan ini, merupakan dukungan moril bagi tenaga medis yang berjuang dalam melawan virus Covid-19 khususnya dalam mengobati mereka yang terpapar. Fraksi Partai NasDem sudah 2 kali memberikan bantuan APD bagi tenaga kesehatan,” ungkapnya.


Tidak hanya APD, kata Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini, bantuan jenis sembako juga diberikan kepada para tenaga kesehatan. Artinya, bantuan yang disalurkan juga sebagai bentuk support agar dapat focus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sementara sembako menjadi hal yang tidak perlu dikhawatirkan.


Perawat dan dokter, lanjut Faridawaty, memang petugas yang dibiayai negara, namun mereka juga masyarakat yang membutuhkan dukungan. APD dan sembako yang diberikan, menjadi langkah untuk memberikan semangat dan motivasi, bahwa lembaga DPRD dan juga atas nama Partai NasDem turut hadir dalam berjuang melawan pandemi ini.


“Masyarakat kita harapkan dapat mentaati kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Tujuannya, pandemi ini dapat segera berakhir. Semoga, sebelum Idul Fitri pandemi ini dapat cepat berakhir, dan aktivitas dapat berjalan dengan normal kembali,” pungkasnya.