FPK Gelar Rakor dengan Komisi I

PALANGKA RAYA – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Tengah (Kalteng), di dampingi Badang Kebangsaan dan Politik (Kesbang), Senin (12/10) di gedung dewan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komisi I DPRD Kalteng, yang membidang pemerintahan, hukum dan anggaran.


Rakor tersebut digelar dalam rangka persiapan penyelenggaraan pawai/kirab Damai Bhineka Tunggal Ika Kalteng. “Tadi kita rapat koordinasi untuk persiapan kegiatan tersebut, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses,” kata Freddy, dalam pesan WhatsApp, kemarin.


Dijelaskan, pawai damai tersebut sebagai perwujudan semangat dan tanggungjawan bersama dalam memelihara kerukunan dan kedamaian di Bumi Tambun Bungai ini. “Kegiatan ini sangat bagus, dan kita dari Komisi I sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini juga penting dalam rangka kite meredam kecenderungan meningkatnya anarkisme dimasyarakat yang terjadi sekarang ini,” terang legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.


Dikatakan, Kalteng yang sedang giat-giatnya membangun, terlebih akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, sangat memerlukan suasana yang aman, damai dan kondusif.


“Terpenting juga dalam pelaksanaan pelaksanaan pawai ini juga berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) dan ormas lainnya, yang akan menampilkan pakaian adat, atraksi tari dengan kekhasan masing-masing paguyuban atau etnis,” pungkasnya.