Fisdawan Kunjungan ke Kobar

PALANGKA RAYA - Forum Istri Anggota Dewan (Fisdawan) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kunjungan ini langsung dipimpin Ketua Fisdawan Siti Saniah Wiyatno, didampingi Wakil Ketua Hj Zaidah Abdul Razak serta puluhan Anggota Fisdawan DPRD Kalteng.


Dalam kunjungan itu, rombongan langsung diterima Ketua Ikatan Istri Keluarga Anggota Dewan (Ikiawan) DPRD Kabupaten Kobar Sri Martuti M Rusdi Gozali.


Fisdawan DPRD Kalteng ini didirikan berdasarkan akta notaries nomor 1 dan telah terdaftar di Kemenkum-HAM sebagai organisasi yang meawadahi kegiatan dan silaturahim istri-istri Anggota DPRD Kalteng. Berbagai kegiatan yang telah terprogram dari masing-masing bidang, diantaranya adalah masalah pendidikan, ekonomi serta bidang sosial dan kesejahteraan.


Dalam kunjungan yang dilaksanakan, Rabu (5/2) Ketua Fisdawan DPRD Kalteng Siti Saniah Wiyatno memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas sambutan hangat yang disuguhkan pihak Ikiawan DPRD Kobar. “Kita berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Ibu-ibu Ikiawan Kobar, dimana salah satu kunjungan ini adalah dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Fisdawan DPRD Kalteng dengan Ikiawan DPRD Kobar,” kata Siti.


Sementara dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Fisdawan DPRD Kalteng Zaidah Abdul Razak juga memaparkan tentang kiat-kiat menjalin komunikasi yang harmonis dalam organisasi dan bagaimana membangun kesepahaman dalam rangka mendukung program-program pemerintah.


“Khususnya untuk pemberdayaan masyarakat, baik dibidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesejahteraan, ini sangat penting dan perlu kita dukung,” kata Zaidah.


Saat yang sama, Ketua Ikiawan Kobar Sri Martuti M Rusdi Gozali, berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas kunjungan tersebut. Dia juga berharap, kedepan ada sinergitas antara Fisdawan DPRD Kalteng dengan seluruh Ikiawan DPRD Kabupaten/Kota se Kalteng. “Kita berharap apa yang sudah diterapkan oleh Fisdawan Provinsi ini bisa juga diterapkan di Ikiawan Kobar,” kata Sri.


Dalam kunjungan itu, rombongan Fisdawan didampingi Ikiawan Kobar juga menyempatkan Ta’ziyah ke kediaman Nyonya Anex yang merupakan istri dari almarhum H Sarwani, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng dari fraksi Partai Golkar. “Kunjungan ini kita lakukan sebagai salah satu ungkapan ikut berduka cita dan berbela sungkawa mewakili seluruh Anggota Fisdawan Kalteng,” tutup Zaidah.