Dukung Pembatasan Sosial Berskala Besar

POLDA KALTENG, FORKOPIMDA DAN AKADEMISI KALTENG


PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk dukungan atas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, memimpin pelaksanaan pernyataan sikap Forkopimda Kalteng guna memutus mata rantai pandemi Covid-19 di ruang lobi Mapolda, Selasa (7/4) pagi.


Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Kalteng diwakili Asisten I, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Akademisi, Kajati Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Ketua DPRD Kalteng dan Tokoh Adat tersebut berjalan sederhana namun penuh dengan semangat kebersamaan.


Pada kesempatan tersebut tokoh agama dalam hal ini Ketua MUI Kalteng KH. Anwar Isa mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti Salat Jumat di rumah masing-masing dan mendukung kebijakan pemerintah saat ini.


Sementara itu, ditempat yang sama para akademisi diwakili oleh Rektor UPR (Universitas Palangka Raya) yang sekaligus Ketua Harian DAD Andrie Elia, menyampaikan seluruh akademisi baik itu mahasiswa beserta tim pengajar telah memberlakukan sistem belajar online guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan.


"Langkah ini kami lakukan untuk mempercepat penanganan covid - 19 dikalangan akademisi," jelasnya.


Tidak hanya itu, diruang yang sama, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Kalteng bersama-sama memerangi virus Covid-19  dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi seluruh aturan pemerintah.


"Bahkan sebagai masyarakat juga harus mengikuti anjuran tokoh agama, adat, akademisi yang ada. Semoga Kalteng cepat terbebas dari wabah Covid-19 dan mari bersama-sama kita perangi pandemi Covid-19 ini," tegas Kapolda.fwa