DPRD Kalsel Bahas Kerjasama Pembangunan Jenamas-Amuntai

KUNJUNGAN


PALANGKA RAYA - DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (24/1) berkunjung ke DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng). Kunjungan tersebut, selain menjalin silaturahmi ke DPRD Kalteng, juga ada pembahasan penting terkait pembangunan daerah perbatasan Kalsel-Kalteng antara Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan Amuntai, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Kunjungan itu langsung dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter beserta beberapa Anggota DPRD Kalteng lainnya. Ketika dibincangi, Supian mengatakan bahwa kunjungan itu dalam rangka membahas pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kedua provinsi, yakni Kalteng dan Kalsel.


“Kita saling bertukar informasi salah satunya seperti pembangunan infrastruktur yakni jalan diantaranya yang menghubungkan dua Provinsi yakni Kalsel dan Kalteng,” kata Supian.


Kemudian dia juga menyampaikan, akan melihat dari segi anggaran dan penetapan anggaran dua wilayah sehingga kaitannya dari hasil pertemuan akan ada kesepahaman


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter mengatakan, setelah mengadakan pertemuan tersebut pihaknya banyak mendapatkan informasi terutama diantaranya membahas kolaborasi pembangunan di wilayah Jenamas Kalteng dan Amuntai Kalsel.


“Kita akan segera berbicara dengan pihak eksekutif dan semoga kolaborasi pembangunan tersebut dapat ditanggapi,” kata Jimmy.