Dewan Terima Aspirasi Dayak Misik

PALANGKA RAYA-Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Heriansyah mengatakan, akan memfasilitasi pertemuan antara Kelompok Tani Dayak Misik dengan Gubernur Kalteng. Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan puluhan masyarakat di gedung DPRD Kalteng di Palangka Raya, Selasa (9/10).
“Pada dasarnya kami di DPRD Kalteng selalu berupaya mengakomodir aspirasi masyarakat. Tapi tetap ada proses yang harus diperhatikan," ucapnya.


Dia mengatakan, adanya berbagai polemik antara masyarakat dan perusahan besar swasta (PBS), dan belum terpenuhinya lahan bagi kelompok Tani Dayak Misik, DPRD Kalteng akan berupaya mengakomodir aspirasi tersebut.
Heriansyah mengatakan, DPRD Kalteng akan memfasilitasi pengurus dan kelompok Tani Dayak Misik bertemu dengan Gubernur Sugianto Sabran, serta merencanakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk menyikapi berbagai aspirasi yang telah disampaikan.
"Sengketa masyarakat, khususnya petani dengan PBS di Kalteng memang sangat menonjol. Jadi, nanti dalam RDPU itu akan ditanyakan langsung kepada Gubernur. Intinya kita mengakomodir berbagai aspirasi itu," ujarnya.