Dewan Mulai Reses ke Daerah

PALANGKA RAYA – Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, Senin (4/12) mulai melaksanakan reses untuk mengunjungi konstituen di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Tujuan dari reses ini sendiri dalam rangka menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah serta melaksanakan berbagai proses pembangunan yang sudah dijalankan.


Untuk daerah pemilihan (Dapil) Kalteng I meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya, untuk Dapil II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, untuk Dapil III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, untuk Dapil IV meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Baritp Selatan sementara untuk Dapil V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.


Sementara dari informasi, sejak hari pertama dilaksanakan reses, untuk tim reses Dapil I, telah melaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Di mana dalam reses kali ini, pihaknya langsung bertemu dengan Bupati Gumas Arton S Dohong.


Sementara untuk Dapil IV juga telah melaksanakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Barito Timur (Bartim). Di mana dalam pertemuan itu, banyak asspirasi yang mereka terima. “Kita telah melaksanakan reses ke daerah Bartim,” kata anggota DPRD Kalteng Dapil IV, kepada media ini, Senin (4/12).


Selain melaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah kecamatan, tim reses Dapil IV juga kata Ina juga melaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintahan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur (Bartim.


Sementara untuk tim reses Dapil V, meliputi wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, juga telah melaksanakan reses dengan menggelar pertemuan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.


Diantarannya Kecamatan Kahayan Hilir, dan Kecamatan Pandih Batu.


Dalam pertemuan itu, tim reses Dapil V juga banyak menerima aspirasi, baik dari jajaran pemerintah kecamatan maupun masyarakat yang langsung hadir dalam reses tersebut.


“Untuk hari pertama kita sudah melaksanakan reses ke daerah Pulang Pisau, diantaranya Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Kahayan Hilir,” ungkap anggota Tim reses Dapil V, Punding LH Bangkan kepada media ini, kemarin.