Dewan Kembali Sorot Proyek Multiyears

INFRASTRUKTUR


PALANGKA RAYA-Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Heriansyah kembali menyoroti pelaksanaan proyek multiyears peningkatan ruas jalan provinsi di beberapa wilayah di Kalteng.


Salah satunya ruas Jalan Pelantaran-Parenggean-Tumbang Sangai-Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).


Dia menuding paket pekerjaan Jalan Tumbang Sangai-Antang Kalang tidak sesuai spek, hal itu dia temui saat melaksanakan reses, pekan kemarin.


“Paket Tumbang Sangai-Antang Kalang tidak sesuai spek saya lagi reses di Antang Kalang. Pak Gubernur kasihan masyarakat dananya Rp72,3 miliar,” kata Heriansyah via pesan whatsapp, Rabu (10/4).


Kemudian selain ruas itu, dia juga menyoroti pekerjaan tersebut yang belum maksimal. Dimana sebelumnya ada harapan agar anggaran pembangunan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp72,3 miliar ini pengaspalan bisa dilakukan dari simpang tiga PT Bangkitgiat usaha mandiri (BUM) menujut Antang Kalang.


“Harapannya pengaspalan dari simpang PT BUM ke kota Antang Kalang sekitar 6 km biar masyarakat bisa menikmati hasilnya,” terang Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini.


Legislator dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini segera menindaklanjuti temuan tersebut, sehingga ke depan pekerjaan bisa dilaksanakan dengan maksimal.


“Kita minta kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti hasil reses ini, agar ke depan pembangunan bisa dilaksanakan dengan maksimal,” pungkasnya.