Dewan: Keberagaman Kalteng Harus Dijaga

PALANGKA RAYA-DPRD Kalteng mengingatkan agar seluruh komponen tetap menjaga keberagaman yang ada di Provinsi Kalteng. Pasalnya keberagaman ini diharapkan dapat saling mendukung dalam mempercepat pembangunan. Demikian disampaikan, Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, saat menjadi salah satu narasumber pada rapat dengar pendapat (RDP), yang digelar anggota Komisi X DPR RI, Asdy Narang, di Js Kitchen, Palangka Raya, pekan kemarin.


Freddy menuturkan, pihaknya dari DPRD Kalteng sangat mengapresiasi dengan digelarnya RDP tersebut terlebih tema yang diangkat adalah “Penegasan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Perekat Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.


“Kami menyambut baik digelarnya RDP ini. Tema ini sangat baik, di mana perbedaan ini harus dijadikan perekat, penting untuk menjadi perhatian kita, bagaimana menjaga keberagaman yang ada di Kalteng ini,” kata Freddy.


Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, pihaknya dari DPRD Kalteng, melihat Bhineka Tunggal Ika ini merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih di Kalteng yang bisa dibilang miniaturnya NKRI, di mana antarsuku, agama dapat hidup secara damai dan berdampingan di Bumi Tambun Bungai ini.


DPRD Kalteng sendiri ungkap dia, dalam menjalankan fungsi dewan, baik itu pengawasan, legislasi dan anggaran, Anggota DPRD Kalteng juga terdiri dari berbagai macam latar belakang. “Di dewan sendiri itu dalam menjalankan fungsinya terdiri dari berbagai konfigurasi banyak partai, oleh sebab itu penting sekali bagi kita untuk bersama-sama menjaga keberagaman,” pungkas Freddy, yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kalteng ini.