Dewan Berharap Sinergitas Semakin Erat

PARIPURNA – Wakil Ketua I DPRD Kalteng H Abdul Razak didampingi Wakil Ketua II H Jimmy Carter serta Wakil Gubernur H Edy Pratowo, saat memimpin Rapat Paripurna di gedung dewan, Senin (4/6).


ULANG TAHUN KE-49 GUBERNUR KALTENG


PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 kepada  Gubernur H Sugianto Sabran, dimana dalam momentum yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2022 tersebut diharapkan sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Kalteng semakin erat.


“Tentunya dalam momentum HUT Ke-49 Gubernur, saya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia, sehat selalu serta sinergitas yang terjalin antara Pemprov dan DPRD Kalteng bisa semakin erat,” ucap Razak, saat dikonfirmasi di gedung dewan, Senin (4/7).


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengatakan, seiring bertambahnya usia seseorang, maka akan semakin matang dalam mengambil keputusan maupun kebijakan.


“Sosok Gubernur Kalteng merupakan sosok pimpinan daerah yang menjadi panutan masyarakat. Sehingga dengan bertambahnya usia, semakin matang pula dalam mengambil keputusan serta kebijakan, terutana yang bersifat pro rakyat,” ujarnya.


Kendati demikian, politisi senior dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap agar  Gubernur H Sugianto Sabran dimudahkan segala urusan, serta sukses dalam melaksanakan tugas, dan tanggungjawab sebagai seorang gubernur demi terwujudnya Kalteng yang semakin Berkah.


Kendati demikian, Razak juga berharap Pemprov bisa bersinergi dengan baik bersama DPRD Kalteng. Khusunya berkaitan dengan Perancangan Peraturan Perundang-undangan Daerah.


Sehingga dapat menghasilkan produk hukum daerah yang sesuai dengan prinsip-prinsip hukum dan peraturan perundang-undangan yang baik serta terciptanya silaturahmi dan koordinasi yang baik pula.


“Saya berharap hubungan antara Pemprov dan DPRD Kalteng dapat terus berjalan dengan baik. Sehingga mampu bersama-sama menciptakan produk hukum daerah yang sesuai dengan prinsip dan ketentuan perundang-undangan berlaku.  Bahkan Pemprov telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Kalteng, dimana hal itu menandakan administrasi di pemerintahan saat ini telah berjalan dengan baik. Sehingga mempertahankannya, tentunya memerlukan sinergitas dan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.