Dewan Apresiasi Open Race Bupati Kotim

Salurkan Bakat Melalui Ajang Olahraga


PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendukung ajang olahraga resmi, sebagai penyalur bakat bagi kaum muda yang hobi dan ingin bergelut di bidangnya masing-masing. Salah satunya seperti pelaksanaan Open Race Bupati Kotim, sebagai ajang balap sirkuit resmi.


Wakil rakyat dapil II yang meliputi Kotim dam Seruyan Irawati, mengapresiasi kegiatan olahraga tersebut. Dirinya menilai melalui kegiatan itu anak muda yang memiliki hobi menantang seperti ajang balap, dapat disalurkan dalam event tersebut.


“Kita berharap melalui open race ini, kaum muda bisa tersalur bakatnya. Ini lebih baik, aman dan resmi ketimbang kebut-kebutan atau Balapan Liar (Bali), yang mengarah pada merugikan diri sendiri bahkan orang disekitar,” ujarnya kepada awak media ketika dikonfirmasi via telepon seluler, belum lama ini.


Dirinya mengharapkan bagi yang memiliki bakat, bisa ikut serta dalam ajang yang diikuti oleh pembalap dari seluruh Kalimantan, Jatim dan Jateng tersebut. Keinginan agar mengasah bakat secara resmi tersebut juga wajar, mengingat Kotim kedepan akan memiliki sirkuit Road Race Kotim di Jalan Sudirman Km 6 Sampit, tepatnya ditahun mendatang.


Selain itu memang olahraga balap motor sendiri, juga cukup digandrungi anak muda, sejak dulu hingga saat ini. “Kita apresiasi dengan Pemkab Kotim yang sudah menyediakan tempat untuk menyalurkan hobi balap, yang merupakan langkah positif bagi kaum muda,” ujar Anggota Komisi I tersebut.


Sementara itu legislator muda dari Fraksi PDI-P Ferry Khaidir, juga mendukung adanya ajang olahraga bagi kaum muda, sebagai penyalur bakat. Dirinya menilai event roadrace di Kotim tidak hanya sebagai penyalur hobi saja, namun juga ajang berkompetisi yang sehat dan sportif bagi kaum muda.


“Kita juga mengharapkan dengan adanya sirkuit di Kotim Jalan Sudirman Km6 Sampit tahun depan, mampu menekan angka balap liar yang kerap terjadi. Selain itu sarana itu sebagai motivasi bagi anak muda yang bercita-cita menjadi pembalap,” ucap pungkas wakil rakyat dari Dapil II yang meliputi Kotim dan Seruyan tersebut.