Bartim Usul Pembangunan Jembatan Patangkep Tutui

RESES DAPIL IV


PALANGKA RAYA-Pemkab Bartim melalui pemerintah Kecamatan Patangkep Tutui, mengusulkan pembangunan jembatan Patangkep Tutui, kepada Pemprov Kalteng. Pasalnya, jembatan tersebut, saat ini mengalami kerusakan.


Usulan pembangunan jembatan itu disampaikan Pemkab setempat melalui anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Bartim dan Barito Selatan, saat melaksanakan reses ke kabupaten tersebut, Selasa (5/12).


Anggota DPRD Kalteng Dapil IV, Ina Prayawati mengatakan, dalam reses masa persidangan III tahun sidang 2017, yang dilangsungkan 4-9 Desember 2017 kemarin, pihaknya melaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah kecamatan Patangkep Tutui.


Dalam pertemuan yang dilangsungkan, yang juga dihadiri oleh sejumlah perwakilah desa di Kecamatan Patangkep Tutui tersebut pihaknya banyak menerima berbagai usulan pembangunan salah satunya di bidang infrastruktur.


Di mana di wilayah kecamatan ini, ada jembatan yang mengalami kerusakan akibat sering dilalui kendaraan berbeban berat. “Usulan saat berkunjung ke Kecamatan Patangkep Tutui adalah pembangunan jembatan yang saat ini rusak akibat dilalui kendaraan bermuatan berat,” kata Ina, kepada Tabengan, Senin (11/12).


Ina yang juga Ketua Tim I Dapil IV ini menambahkan, dalam kesempatan itu, masyarakat setempat juga mengusulkan pembangunan sejumlah jalan desa yang saat ini banyak mengalami kerusakan.


Usulan itu disampaikan, masyarakat agar jalan yang mereka lalui bisa dibangun dengan layak, sehingga arus transportasi barang maupun jasa ke wilayah itu dapat berjalan dengan lancar.


“Mereka juga mengusulkan pembangunan atau peningkatan ruas jalan pada jalan lingkungan Desa Bentot,” tambah Srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.


Selanjutnya, usulan lain adalah penanganan atau pencegahan banjir di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui. Karena diungkapkan warga, sering terjadinya banjir yang melanda di wilayah ini, karena adanya pendangkalan sungai. “Kecamatan Patangkep Tutui sering mengalami kebanjiran akibat adanya pendangkalan sungai, sehingga tidak mampu menampung debit air yang tinggi,” ungkapnya.