Bandara H Asan Sampit Harapkan Bantuan Pemprov

RESES DAPIL II


PALANGKA RAYA-Dalam reses masa persidangan III tahun sidang 2017 yang berlangsung 4-9 Desember 2017 lalu. Pihak Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan bantuan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng untuk Bandar Udara (Bandara) H Asan, Sampit.


Pasalnya selama ini Bandara H Asan Sampit belum pernah menerima bantuan dari Pemprov Kalteng.


Ketua Tim Reses DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, HM Fahruddin mengatakan, dalam reses yang dilaksanakan secara berkelompok tersebut selain melaksanakan peninjauan ke beberapa kecamatan di dua kabupaten itu, pihaknya juga melaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah kabupaten.
Dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab Kotim, Fahruddin mengungkapkan, banyak aspirasi serta usulan yang disampaikan di antaranya mengenai infrastruktur perhubungan. Di mana pihak Pemkab melalui Dinas Perhubungan  mengharapkan bantuan Pemprov Kalteng untuk pembangunan dan pengembangan Bandara H Asan Sampit.


“Masalah infrastruktur perhubungan ada usulan bantuan ke Pemprov untuk masalah Bandara Haji Asan Sampit,” kata Fahruddin saat dibincangi media ini di gedung Dewan, Kamis (14/12).


Selama ini, diungkapkan, pembangunan dan pengembangan bandara kebanggaan masyarakat Kotim tersebut belum pernah menerima bantuan dari Pemprov Kalteng.


Legislator dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menjelaskan, selama ini pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana Bandara H Asan Sampit didanai oleh Pemkab Kotim bersama bantuan dari pemerintah pusat.


Oleh karena itu ke depannya Pemkab setempat sangat mengharapkan bisa mendapatkan perhatian Pemprov untuk dapat membantu mereka. “Karena selama ini Bandara H Asan ini ditangani oleh Pemkab Kotim bersama pemerintah pusat saja. Itu harapan mereka,” pungkas mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim.