Atlet Dayung Kalteng Sumbang Perunggu

ASIAN GAMES 2018


PALANGKA RAYA - Tim dayung Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kali ini medali perunggu diraih dari nomor lomba men’s Canoe Perahu Tradisional Putra (TBR) 500 meter. Salah satu atlet dayung asal Bumi Tambun Bungai, Poliyansyah masuk dalam tim ini.


Kabar atlet dayung Kalteng raih perunggu bersama rekan timnya ini disampaikan langsung  atlet dayung kayak empat Kalteng lainnya, Gandhi yang saat ini berada di Palembang, Sumatera Selatan.


Ia menuturkan pada babak final, Poliyansyah dan timnya berhasil finis di urutan ketiga dengan selisih catatan waktu +4.036, sementara medali perak diraih China dengan catatan waktu +2.606 dan emas diraih oleh China Taipei dengan catatan waktu 2:11,691 .


“Perunggu kita di nomor Men’s Canoe TBR 500 meter putera, ada Poliyansyah di sana atlet kita dayung dari Kalteng, lomba final hari  hari ini (kemarin) jam 2.20 WIB,” kata Gandhi via pesan singkat, Minggu (26/8).


Poliyansyah yang bertugas menabuh gendang merupakan salah satu atlet dayung dari Kalteng yang dipanggil ke Pelatnas Asian Games bersama pedayung lainnya Gandhi dan Agunawan, ditambah satu orang pelatih atas nama Lampung. Gandhi akan bertanding pada 29-30 Agustus di nomor Kayak 4 putera jarak 500 meter.


Tambahan medali perunggu dari nomor perahu tradisional putera ini, menambah perolehan pundi-pundi medali bagi Indonesia, khususnya medali perunggu sudah sebanyak  20 medali.


Hingga kemarin, Sang Garuda masih menduduki peringkat kelima dengan total raihan 44 medali (12 emas, 12 perak, 20 perunggu). Berita terkait baca halaman 26. yml