ASN Harus Bijak Gunakan Medsos

PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang. Menjelang pelaksanaan pilkada tersebut, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) diimbau untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).


Hal ini disampaikan, Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman ketika dibincangi, di gedung dewan, Rabu (7/10). “Harus bijak dalam menggunakan medsos, khususnya bagi para ASN menjelang pilkada nanti. Karena kan setiap aktifitas mereka tersebut akan dipantau terus oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalteng,” ujarnya.


Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menuturkan, agar ASN senantiasa waspada dalam memberikan tanggapan atas konten-konten kampanye digital, diluar website atau akun resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).


“Artinya, harus jeli memilah-milah serta tidak sembarangan, walau hanya memberikan tanda Like atau suka pada tautan yang ada. Dan juga, ASN tidak diperbolehkan berfoto bersama pasangan calon (paslon) peserta pilkada, mereka harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang,” pungkas Sirajul.