Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

WAKIL RAKYAT IKUT SAMBUT NATAL 2017


Desember menjadi bulan yang penuh sukacita, bagi umat Kristiani. Kelahiran Yesus Kristus tersebut, menjadi salah satu moment yang ditunggu-tunggu. Di Kalteng, banyak kegiatan dan perayaan yang digelar di akhir tahun itu. Tidak terkecuali jajaran anggota dewan yang beragama Kristen, ikut merayakannya.


-------------------------------------------------------------------------


Salah satu wakil rakyat yang ikut merayakan Natal adalah Dr P Lantas Sinaga. Anggota Komisi A itu merupakan salah seorang legislator aktif dibidangnya. Sebagai Gembala di GBI Barigas Palangka Raya, kehadirannya selalu menjadi penyejuk bagi sesama anggota dewan, jemaat, serta publik.


Menurutnya Natal memiliki makna tersendiri, bagi masing-masing individu. Natal bukan berarti harus selalu ada, kemeriahan atau pesta berwarna-warni. Bukan juga sekedar soal baju baru, kue enak atau lainnya. “Natal itu adalah momen untuk memberi, meningkatkan iman pengharapan dan bersuka cita,” ujarnya kepada Tabengan, belum lama ini.


Terkait itu, pihaknya baru saja menggelar perayaan Natal GBI Barigas. Sangat khusyuk dan penuh, dengan sukacita serta kebersamaan. Di tahun ini, Natal juga kembali mengingatkan umat Kristten tentang kelahiran Yesus Kristus. Seperti yang terdapat di Injil Lukas, Kitab Perjanjian Baru.


Pesan utamanya adalah memberitakan kabar baik, bagi dunia kepada seluruh umatnya. Menyangkut itu wakil rakyat dari Fraksi PDI-P itu bersyukur, atas perayaan di Kalteng. Natal dilaksanakan, dalam suasana yang kondusif serta damai. “Ini tidak terlepas dari tingginya, toleransi umat beragama di wilayah kita,” ujar Doktor Theologia tersebut.


Pria ramah dan murah senyum itu mengatakan, GBI Barigas sendiri selalu mengusung semangat Bhineka Tunggal Ika. Kondisi itu merefleksikan budaya dan adat, serta antusias masyarakat dari ragam perbedaan, yang antusias menyambut Natal di tahun ini. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh umat, terus menjaga persatuan dan kesatuan.


Sementara itu dalam pelaksanaan kegiatan itu, hadir juga jajaran dari Polda Kalteng yang diwakili oleh Irwasda Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy serta pihak lainnya. Turut serta juga Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar dan jajaran lainnya.


“Kita mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas yang ada, agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru kedepan berjalan lancar serta aman,” ujar Benone kepada awak media usai pelaksanaan kegiatan. Selain itu dirinya juga mengajak para generasi muda, bahu membahu untuk meningkatkan kegiatan positif.


Tentunya di momen Natal ini, bisa menjadi refleksi untuk terus berbuat kebaikan, dan menjauhi hal-hal yang dianggap ilegal. Intinya tidak terpengaruh dengan gaya hidup zaman ini, yang mampu menjerumuskan kaum muda.